Home » » (App Info) Awas Kecurian! , hal ini yang membuat anda tidak aman di internet

(App Info) Awas Kecurian! , hal ini yang membuat anda tidak aman di internet

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips wacana bagaimana cara aman bila sedang bermain di internet atau yang biasa anak muda jaman sekarang sebut (Online) On , ngenet dan lain lain

setuju pribadi saja berikut tips yang mampu saya berikan dan ini merupakan pengalaman saya dan beberapa pengalaman sobat teman saya mulai dari

Jangan Gunakan Wifi Gratis, perlu yang anda ketahui bila anda pikir bahwa mendapat susukan Wifi Secara Gratis merupakan sebuah keuntungan , anda Salah Besar! Justru di sinilah letak kesalahan fatal yang anda perbuat , bila secara singkat saya sedikit jelaskan wacana apa bahayanya, mari kita buktikan budi berikut ini.

Ada sebuah cafe yang dimana menunjukkan susukan wifi gratis , lalu di dalam cafe itu ada 10 orang termasuk anda sedang menikmati koneksi wifi, lalu pertanyaan yang saya tanyakan ialah Yakin 9 orang yang bersama anda di dalam cafe itu orang GAPTEK ? maaf misalnya mirip anda yang bisanya cuman Facebookan,BBM , PATH, TWITTER dan sejenisnya.

tentu anda tidak mungkin mengabsen mereka satu per satu , dan menanyakan kepada mereka "PERMISI MAS HACKER BUKAN ?" hahahah saya rasa itu tidak mungkin bukan ? , nah maka dari itu kita tidak tau mereka ini ber latar belakang apa, itulah mengapa jaringan wifi gratis itu sangat tidak di sarankan untuk keamanan anda berinternet , kenapa ? alasannya ialah mirip mandi di satu kolam mandi , tidak ada yang menjamin data anda aman bila menggunakan wifi (bak mandi) secara umum , sama mirip dalam satu kolam mandi , segala aktifitas pasti kita saling mengetahuinya sama halnya ntah kita, makan , minum keramas dan lain lain, dengan menggunakan Teknik Sniffing bila anda tidak tau apa itu Sniffing anda mampu mencarinya di internet.


Periksa Email Anda, ada apa dengan email ? iyah tentu ada beberapa Penipuan yang di lakukan orang yang tidak bertanggung jawab, dengan mengirimkan email berisi meyakinkan dan terlihat menarik untuk anda, bila anda belum paham yang saya maksudkan berikut budi singkat ceritanya.

Saya punya email misalnya GMAIL atau YAHOO juga boleh , tiba tiba di kotak masuk email saya ada email dari Situs bank kawasan saya menabung uang atau investasi


Saya klik dan saya baca email tersebut yang berisi kata Selamat anda mendapat hadiah gebyar Mobil 1 UNIT,  isi email tersebut menunjukkan rujukan  "SILAHKAN MASUK KE REKENG ANDA, klik disini" dan ketika saya klik , saya di bawa ke halaman situs i-banking saya,  sekilas saya melihat itu memang situs bank saya, namun saya agak resah kenapa bila tampilan nya mirip, akan tetapi alamat situsnya kok ".blogspot.com"  ? padahal saya hafal betul alamat situs web bank saya bukan mirip itu ,  naah di sinilah letak kesalahan fatal yang sering di lakukan pengguna awam,
alasannya ialah si orang jahat yang memanfaatkan kelalaian anda dengan menggunakan metode Halaman Palsu Atau yang di sebut Phising Apa itu Phising ? Phising Adalah Sebuah Halaman Palsu di Internet Misal ada Halaman yang mirip dengan Halaman tertentu, akan tetapi sebetulnya itu bukan Halaman yang Asli mirip gambar di bawah ini ialah pola gambar Halaman Palsu Facebook



Pada Bagian Lingkaran Merah sudah terang bahwa ini bukan halaman Facebook alasannya ialah bukan www.facebook.com.
Jika anda Masuk ke dalam nya, maka secara tidak pribadi anda akan memberi tahu password dan email anda , kepada si Pengirim Email dengan berisi iming iming kepada anda.


Baiklah demikianlah hal ini yang membuat anda tidak aman di internet Semoga Artikel ini Bermanfaat Bagi Anda.

0 comments:

Post a Comment